Kabar Penghapusan Kurikulum 2013

stop.jpg
Pemberhentian Kurikulum 2013
Pada posting sebelumnya saya telah mengulas tutorial Cara Mendapatkan Widget Alexa Rank Dengan Mudah , bagi teman - teman yang belum sempat membaca, silahkan kalau berkenan baca dulu ya.

Beberapa hari yang lalu saya sempat membuat artikel yang berhubungan tentang Manfaat Kurikulum 2013 Bagi Siswa Dan Guru, yang dimana posting itu telah dicopas oleh seekor tikus yang seenaknya tanpa kreativitas menjiplak artikel saya itu, khan keterlaluan sekali itu, coba bayangkan sobat, itu adalah posting pertama saya di blog yang baru ini, eh malah dicopas juga. Tapi kali ini saya tidak membahas tukang copas itu. Melainkan tentang topik yang juga berhubungan dengan kurikulum 2013.

Setelah saya membuat posting tentang manfaat kurikulum 2013 bagi siswa dan guru, banyak teman - teman blogger yang berkomentar tentang pemberhentian kurikulum 2013.
Atau bisa dilihat pada screenshoot dibawah :
komentar.jpg
Komentar
Saya langsung berpikir, bahwa saya sudah ketinggalan berita hangat soal pendidikan.
Langsung saya menelusuri sumber - sumber yang terkait dengan pemberitaan itu.
Ternyata banyak sekali pemberitaan tentang pemberhentian kurikulum 2013. Ini menjadi angin segar untuk teman - teman yang sudah terlanjur disiksa oleh kurikulum ini, termasuk saya juga.
Saya juga kurang tahu apa penyebab kurikulum ini dihapus, tapi menurut sumber yang saya baca ada beberapa alasan mengapa kurikulum 2013 ini harus dihapuskan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menginstruksikan sekolah yang belum menggunakan Kurikulum 2013 selama tiga semester untuk kembali ke Kurikulum 2006. Sementara itu, sekolah yang telah menjalankan selama tiga semester diminta tetap menggunakan kurikulum tersebut sembari menunggu evaluasi dari pihak berwenang. (Kompas.com)

Sekolah - sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013 ini akan dijadikan contoh atau bisa juga dikatakan sebagai pedoman bagi sekolah - sekolah yang belum menggunakannya.

Anies kembali menyinggung soal pelaksanaan Kurikulum 2013 yang dinilai terlalu cepat. Anies pun berharap agar pelaksanaannya yang sudah dievaluasi kali ini bisa berjalan setahap demi setahap. Sekolah yang dijadikan contoh pun nantinya akan jadi model dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 yang ideal bagi sekolah-sekolah lain. 

Jadi Kesimpulannya ?
Tidak semua sekolah akan melakukan pemberhentian kurikulum 2013, ini kembali menjadi kabar yang tidak mengenakkan bagi sekolah yang sudah terlanjur menjalankan kurikulum 2013 selama 3 semester lebih, termasuk juga dengan saya.

Demikian sedikit ulasan saya mengenai Kabar Penghapusan Kurikulum 2013. Jika ada kesalahan pada posting saya mohon kritik dan saran dari sobat melalui kolom komentar.
Tag : Informasi
6 Komentar untuk "Kabar Penghapusan Kurikulum 2013"

mantap nih , kalau sampai di hapus semoga aja ya gan,ini udah pasti atau blm ya?

masih meragukan juga gan, tapi menurut sumber yang saya baca, itu kata menteri anies \o/

Wah tu berita beneran gak ya sob..

mudah-mudahan beneran sob heheh ^_^

untung aku udah lulus wehehe

hehehe gue msih 1 tahun lagi gan :d

:) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d

Back To Top