Cara Mendapatkan Widget Alexa Rank Dengan Mudah



Alexa.jpg
Alexa Rank
 Artikel Sebelumnya Manfaat Kurikulum 2013 bagi Siswa Dan Guru.

Apa itu alexa rank ? apa funginya ? bagaimana cara mendapatkannya ? itulah yang akan kita ulas pada posting kali ini.

Pasti teman - teman blogger ataupun peselancar internet sudah pasti tahu apa itu Alexa. Alexa Internet, Inc. adalah sebuah anak perusahaan dari Amazon.com yang berbasis di California, dan menyediakan data komersial terkait traffic web. Didirikan sebagai sebuah perusahaan independen pada tahun 1996, Alexa kemudian diakusisi oleh Amazon pada tahun 1999. (Wikipedia)

Kalau di Google ada yang namanya Google pagerank, kalau alexa ada yang namanya Alexa Rank. Perbedaanya cuma kalau Google pagerank semakin besar rank semakin bagus, sedangkan Alexa Rank semakin kecil rank kita di alexa maka semakin bagus.
Pada posting kali ini kita akan membahas tentang bagaimana Cara Mendapatkan Widget Alexa Rank.
Cara ini sebenarnya telah diulas di banyak blog lain, tapi tidak ada salahnya jika saya mengulas kembali disini, hitung - hitung menambah posting di blog saya yang baru ini.

Di situs Alexa.com banyak sekali ada perubahan dengan yang dulu. Kalau dulu sangat gampang dalam mendapatkan widget alexa rank, tapi untuk yang sekarang masih banyak yang bingung untuk mendapatkannya, termasuk saya juga sebelumnya sangat kebingungan dalam mencari widget alexa rank. Tapi setelah saya terus mencari dan mencari akhirnya saya menemukan sumber yang tepat, tapi saya lupa blog yang saya baca pada waktu itu, namun saya tetap berterimakasih atas artikel itu.

Untuk mendapatkan widget alexa rank itu, kita akan memakai sebuah tool Service Alexa rank, dengan tool itu kita hanya perlu memasukan alamat blog/web kita ke kolom yang disediakan.
  • Pertama, silahkan masuk ke link ini
  • Kedua, silahkan masukkan alamat blog anda ke kolom yang tersedia tanpa disertai http. Lalu klik tombol "Check Widget Code !"
  • Terakhir, Salin kode html yang telah dihasilkan ke blog anda.
Cukup Mudah bukan Cara mendapatkannya ? Sekian artikel yang berjudul Cara Mendapatkan Widget Alexa Rank Dengan Mudah . Maaf jika ada kesalahan, atau silahkan dikoreksi melalui kolom komentar.
8 Komentar untuk "Cara Mendapatkan Widget Alexa Rank Dengan Mudah"

ini free ya gan,soalnya sy pernah coba berbayar widgetnya :)

tenang gan... 100% FREE kok :D

siplah udah bisa, so ditahun 2014 ini alexa merubah desain dan menambah fitur fitur nya, jadi aku kesulitan dapet widgetnya, berkat ente ane udah bisa sekarang :D

thanks atas kunjungannya gan \o/

Wah ane kira bayar, taunya free :D

:) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d

Back To Top